Monday 1 October 2012

OBAT GALAU


Ana sering liat di Facebook banyak orang membuat status pusing,rungsing dan pening alias GALAU.....
Padahal dalam syariat Islam di ajarkan
"Kullu daa-in dawa-un " Setiap Penyakit ada obatnya.
Apa sih obat/penawar GALAU itu ???
Simak nasehat para Ilmuwan dan Ahli/Ulama

Wa dawa-ul GALAU Sab`atun wa hiya :

  1. Perbanyak berdzikir dan berdo`a kepada Alloh Azza wa jalla agar semua masalah di ringankan.Ingatlah bahwa Inna ma`al `usri Yusro "Setiap kesulitan pasti ada kemudhan"
  2. Berhusnudzonlah pada diri anda,orang barat katakan Positif Thinking.Bergaullah dengan orang-orang yang selalu POSITIF THINKING.
  3. Efektifkan istrirahat,insyaalloh badan akan segar bugar dan Sang Galau akan Kabur.Dan Ingat istrirahat bukan berarti harus tidur lama jstru dengan banyak tidur hidupmu akan terus bermasalah,ga percaya??Survey membuktikan " Dalam sejarah Rosululloh SAW selalu beribadah sampai-sampai kaki beliau bengkak karena sering beribadah Qiyamulail.Itu bukan berarti Rosululloh tidak pernah tidur.Beliau SAW efektifkan waktu tidurnya."Tidur sebentar efektif itu lebih menyehatkan daripada tidur lama tapi tidak efektif".bagaimanakah tidur yang EFEKTIF itu???Tunggu saja di Postingan berikutnya,,,,,,,,,,,heheh sabar yah!!!
  4. Relaksasikan badan anda dengan hal-hal yang anda sukai misalnya mendengarkan musik korea,sholawat senandung sunda DLL.Boleh juga sambil ngemil dan makan Martabak bangka,pasti Nyos tuh,,,,hehe kesukaaan Ane.Buatlah badan anda se Rileks mungkin,insyaalloh GALAU akan kabur
  5. Curahkan isi hati anda kepada orang yang memang ahli dan bijak.Awas jangan sampai CURHAT kepada orang tak bijak,sebab itu akan menjadikan "Borok di purulukan Uyah" alias menjerumuskan diri.
  6. Introspeksi diri dan jujurlah pada diri anda.Cara yang selalu ane amalkan bacalah sholawat atau Rotibul Hadad sambil renungi,resapi bahwa ketika kita GALAU sebenarnya "Alloh Lagi Syang Ma kite2"
  7. Jika anda terpaksa harus marah dan membiarkan emosi anda bergejolak,coba tekan/tahan amarah anda dan atur nafas serta posisi anda.Rosululloh mengajarkan apabila kita marah lagi duduk maka berdirilah,jika kita marah lagi berdiri duduklah.Jika kita marah sambil tidur,,,,,hehe emang ada gitu??Andaikata semua posisi telah dilakukan dan amarah masih bergelayut di hati dan perasaan,cepatlah WUDHU.Sebab syetan terbuat dari Api sedangkan Air adalah PENAWARNYA.


Sekian artikelnya,Yassir wa la tu`assir `alaina "Semoga alloh mempermudah segala urusan kita"

Baarokallohu lana wa lakum